Senin, 06 Oktober 2008

MERUANG DI KAUMAN

KAUMAN



Kauman. Pertama kali saya datang di kauman saya sudah mmerasakan kenyamanan,sebab kauman tempat yang saya anggap paling bersahabat.









Melihat gapura kauman saya berpendapat. Bahwa kata kauman berarti tempatnya orang- orang yang taat agama islam. Waktu saya pertama kali masuk di kauman saya melihat antara rumah 1 dengan yang lainnya letaknya berdekatan, hanya menyisahkan sepetak jalan (gang). Saya beranggapan bahwa dengan letak rumah seperti itu, suhu/udara di kauman sangat panas. Akan tetapi ternyata dengan letak rumah- rumah yang seperti itu sayaberanggapan suhu/ udarannya tetap dingin(sepoi- sepoi).

Contohnya seperti gambar:










Di saat- saat ramahdan, di kauman terdapat pasar ramahdan. Sebab semua penduduk kauman adalah orang muslim. Di sana banyak terdapat makanan- makanan yang siap disantap saat berbuka puasa.

Contohnya seperti gambar:













Perasaan meruang di kauman saya merasakan kehidupan yang tenang ,harmonis,nyaman dan tentram.

terima kasih...

Tidak ada komentar: