Minggu, 16 November 2008

MERUANG DIKAMPOENG TEMPO DOLOE

Pada waktu prodi arsitek '08 mengadakan acara pameranyang bertemakan "kampoeng tempo doloe". Saya merasakanatau dapat menyimpulkan bahwa tema tersebut sangat cocok, sebab suasananya menyerupai atuau menyamai seperti kampoeng. Akan tetapi seperti kampoeng yang dikelilingi perkotaan. Yang membuat saya berkesan atau dapat menyimpilkan adalah adanya 2 bua kuburan, hal tersebut menunjukan bahwa sangat kampoeng baget, hehe....
serta adanya gazebo - gazebo.
Saat saya memasuki area tersebut, saya mencoba untuk melihat - lihat gazebo - gazebo yang telah di bangun oleh rekan - rekan arsitek '08 dan di bantu oleh kakak - kakak angkatan. Saya mencoba mengamati gazebo yang letaknya di bagian utara, bangunan gazebo tersebut ukurannya paling besar di bandingkan dengan gazebo - gazebo yang lain yang ada di situ, dan saya kira memang sangat kokoh dan disana juga digunakan sebagai sentral dari pameran rekan - rekan arsitek '08 dan kakak - kakak angkatan. Disana dipamerkan beberapa karya rekan - rekan arsitek '08. Di samping kana gazebo tersebut terdapat sebuah maket yang besar dan bagus. Dalammaket tersebut ditunjukan detail - detail suatu bangunan dan tema maket tersebut adalah wisata air.
Pada pintu masuk pameran terdapat berbagai hiasan seperti adanya pohon pisang beserta buahnya serta tanaman - tanaman khas ala kampoeng. Disepanjang pintu masuk kanan maupun kiri terdapat pagar yang terbuat dari bamboo. Pada samping kiri terdapat sebuah gazebo kecil yang didalamnya memaparkan hasil karya rekan - rekan arsitek. Dan disana terdapat maket - maket gazebo kecil yang dibuat oleh rekan - rekan arsitek '08.
pada saat penutupan acara pameran kampoeng tempo doloe gazebo utama atau gazebo yang terbesar menjadi pusat pementasan seni musik akustik. Dan pada bagian selatan terdapat sebuah angkringan yang diboking oleh rekan - rekan arsitek '08 untuk kebutuhan konsumsi penonton pentas seni. Tapi tidak gratis lho.... bayar mas.... soalnya itu cuma membantu menjualin doang. hehehe,,,,,,,
Pengalaman meruang yang saya dapatkan adalah pada saat pameran suasananya sedikit sunyi tapi pada saat penutupan acara suasananya seperti di sihir menjadi ramai sekali.







Tidak ada komentar: