Minggu, 15 Maret 2009

SUSTAINABLE UKDW

UKDW dalam lingkup kecil adalah sebuah universitas. Yang memiliki sejumlah mahasiswa dan bisa dikatakan mahasisiwa sebagai sumber bagi UKDW . Dalam hal tersebut terdapat 4 unsur atau 4 aspek yaitu:

1. Phisycal elemen
Gedung UKDW terbentuknya sangat rapi dan kokoh dengan maksimal, tinggi lantai 3 – 5 lantai dan merupakan sarana dalam hal ruangan. Bangunan UKDW memiliki dinding bata dengan kolom – kolom beton.

2. Persepsi
UKDW merupakan sebuah universitas swasta di Jogja. suatu gedung yang digunakan dalam perkuliahan dan dalam berorientasi antara satu dengan yang lain.

3. Aktivitas
sebagian digunakan untuk kantor – kantor administrasi , parkir, auditorium, dan ruang kelas

4. Waktu
secara regular UKDW memberikan kesempatan untuk beraktivitas selam 5 hari kerja mulai pukul 06.00 – 20.00 serta banyak pula kegiatan mahasiswa yang menggunakannya dalam jam – jam tertentu seperti contoh mengakses internet sebab UKDW mempunyai hot spot area.

Menurut saya UKDW akan bertahan dalam kurun waktu yang lama jika mendapat asupan mahasiswa – mahasiswa yang berkembang setiap tahunnya, serta mendapat asupan atau suport dari luar UKDW seperti adanya fasilitas penginapan seperti kost untuk para mahasiswa sehingga mahasiswa betah untuk kuliah di UKDW sebab jarak mereka kuliah dengan tempat kost tidak begitu jauh.
UKDW akan bertahan jika mahasiswa yang dididik berkembang dan menghasilkan makasisiwa – mahasiswa yang berprestasi. Serta adanya pembaharuan dalam bidang bangunan yang akan memperkokoh bangunan di UKDW.

Tidak ada komentar: